Dirjen PKP Salurkan Bantuan Untuk Warga Karangmojo

196 views

Gunungkidulpost.com – Karangmojo – Direktur Jendral Pembagunan Kawasan Pedesaan Kementerian Desa, Pembagunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia melakukan peninjauan tentang penyaluran bantuan berupa embung dan mesin penggiling padi, Sabtu (27/1/2018).
Kegiatan yang berlangsung, di Padukuan Karangwetan Desa Gedangrejo dan Padukuhan Sawahan Desa Jatiayu Kecamatan Karangmojo tersebut dihadiri oleh Direktorat Jenderal Pembangunanl Kawasan Perdesaan (Ditjen PKP) Kementerian Desa beserta ratusan tamu undangan.

Direktur Jendral PKP Kementerian Desa, Ahmad Eraini Yustika mengatakan, pihaknya telah menyalurkan dua bantuan untuk warga Kecamatan Karangmojo.

Kedua bantuan melalui program anggaran hibah di tahun 2017 itu berupa pembangunan embung dan pemberian mesin penggiling padi.

“Embung Batur Agung ini betujuan untuk menunjang kegiatan pertanian maupun wisata,” kata dia kepada wartawan.

Selain itu, pihaknya juga telah menyalurkan bantuan berupa peralatan pertanian yakni mesin penggiling padi.

Program pembangunan embung dan bantuan alat pertanian itu untuk meningkatkan hasil pertanian baik produksi dan produktivitas dan dengan berkerjasama.

“Mari kita pelihara semua bantuan tersebut dan di manfaatkan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan bersama pada masyarakat dan selalu transparan dalam pengembangan dan pemanfaatan yang adil,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Karangmojo Wastana menyampaikan terimakasih atas bantuan embung dan alat pertanian di wilayah Kecamatan Karangmojo. Hal itu dapat meningkatkan hasil pertanian dan mensejahterakan masyarakat.

“Harap kami bantuan yang diterima langsung oleh masyarakat dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tutup Wastana. (Heri)

Related Post