Disapu Angin Kencang, Tower Internet Ambruk

217 views






Gunungkidulpost.com – Playen – Hujan deras disertai angin kencang pada Minggu (30/12/2018) pagi, telah merobohkan satu buah tower internet yang terletak di komplek Kantor Kepala Desa Getas, Kecamatan Playen.

Atas kejadian tersebut akses internet di wilayah Desa Getas mati untuk sementara waktu.

Salah seorang perangkat desa setempat, Dwi Hartanto mengatakan bahwa, sekitar pukul 10.59 WIB saat hujan tiba-tiba tower ambruk dan menimpa bangunan gedung kantor.

“Tower roboh kemungkinan karena angin kencang disertai hujan lebat dan kerugian mencapai jutaan rupiah,” ujar Dwi pada wartawan, Minggu siang.

Dwi menambahkan,dugaan seementara, ambruknya tower tersebut akibat adanya seling atau pengikat tower yang jebol sehingga ketika angin kencang dan hujan deras yang terjadi sepanjang hari menyebabkan bangunan rapuh.

“Tadi menimpa bangunan pendapa, tinggi tower itu 16 meter,” imbuh dia.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul, dalam kejadian tersebut pihaknya tidak menemukan adanya korban jiwa.

Hanya saja, kerugian diperkirakam mencapai jutaan rupiah.

“Kerusakan pada tower internet dan bangunan gedung kantor. Perkiraan kerugiannya mencapai Rp 6,5 juta,” ujar Edy. (Heri)

Related Post