Disdikpora Akan Uji Coba Sistem Pendaftaran Secara Online

image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Wonosari -Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikdispora) terus melakukan persiapan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online. Salah satunya dengan cara simulasi pendaftaran agar saat pelaksanaan dapat berjalan lancar.

Sekretaris Disdikpora Gunungkidul Bahron Rasyid mengatakan, penerimaan siswa baru secara online merupakan hal baru. Pasalnya selama ini, prosesnya berlangsung secara manual. Rencananya pelaksanaan pendaftaran akaj dilakukan pada awal Juli mendatang.

Guna mendukung agar PPDB secara oline berjalan dengan lancar, Disdikpora telah melakukan berbagai persiapan. Selain menyiapkan aplikasi untuk pendaftaran, pihaknya juga menyiapkan simulasi dengan tujuan agar saat pelaksanaan nantinya dapat berjalan dengan lancar.

“Simulasi akan dilakukan minggu depan, tepatnya sebelum lebaran,” katanya, Jumat (16/6/2017).

Menurutnya, simulasi sangat dibutuhkan, salah satunya untuk memastikan sistem aplikasi yang dimiliki dapat berfungsi dengan maksimal.

“Uji coba ini sangat penting. Sebelum pelaksanaan pendaftaran, kami juga akan menyosialisasikan pendaftaran secara online ke sekolah-sekolah,” ujarnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post