Disdikpora Kelebihan Gaji 6 Miliar

388 views

ilustrasi.net



Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga memiliki kelebihan anggaran sebesar Rp 6 miliar. Nominal tersebut bersumber dari gaji pegawai. Sedang sisanya sebesar Rp 2,7 miliar yang terbagi dalam kegiatan seperti pengadaan alat peraga ataupun mebeler sekolah terancam dipangkas. 
Sekertaris Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rasyid membenarkan adanya kelebihan gaji pegawai sebesar Rp 6 miliar. Menurutnya, kelebihan tersebut ialah cadangan gaji yang dialokasikan untuk kenaikan pangkat pegawai maupun kenaikan tunjangan.

“Cadangan gaji ini dibutuhkan karena setiap tahun pasti ada pegawai yang naik panggat dan tunjangan lainnya,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Selasa (13/9/2016).

Dia menuturkan, dana cadangan tersebut tidak jadi dialokasikan karena adanya pemotongan anggaran dari pemerintah pusat. Sehingga daerah harus melakukan penyesuaian terhadap anggaran yang dimiliki. Menurutnya, meski anggaran sebesar Rp 6 miliar dihilangkan, pihaknya menjamin kebutuhan gaji tetap akan diberikan.

“Mesik adanya pemotongan anggaran, tetapi saya jamin kebutuhan untuk membayar gaji akan aman,” ujarnya.

Menurut Bahron, selain anggaran untuk gaji anggaran untuk pengadaan barang dan jasa juga dipotong. Anggaran sebesar Rp 2,7 miliar tersebut meliputi pengadaan alat pendidikan edukasi mebeler dan kegiatan lainnya.

“Sehingga kalau dipotong jumalh totalnya mencapai Rp 8,7 miliar,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post