Disdikpora Tunggu Pusat Untuk Belanja Komputer

390 views

Sekertaris Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rasyid. (Foto: Bayu)


Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul,  masih menunggu ketersediaan barang di e-katalog dari pemerintah pusat.
Sekretaris Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatakan, pihanya masih menunggu e-katalog dari pemerintah untuk dapat melaksanakan belanja barang yang akan dibutuhkan. “Kami masih menunggu e-katalog, nanti jika ada akan segera belanja,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Senin (6/2/2017).
Ia mengatakan pemkab menganggarkan Rp 4,5 miliar untuk pengadaan komputer di 61 SMP Negeri. Tahun ini akan membeli hampir 1.000 komputer untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP. “Nanti jika memang belum ada, maka akan dilakukan lelang pengadaan,” ucapnya.
Terpisah, Kepala ULP, Bagian Administrasi Pembangunan, Gunungkidul, Hermawan Yustianto mengatakan pengadaan jumlah komputer yang tergolong banyak itu perlu persiapan khusus. Menurutnya, proses lelang dengan nilai cukup besar membutuhkan waktu lebih lama. Selain itu, tidak semua rekanan memiliki jumlah spesifikasi komputer dan jumlahnya juga belum tentu bisa dicukupi.
“Untuk lelang dengan jumlah cukup banyak maka membutuhkan waktu sekitar satu bulan. Untuk disidikpora belum mengirimkan dokumen untuk dilelangkan,” bebernya. (Bayu)

Related Post