Dishub Gunungkidul Berikan Penghargaan Kepada AKUT Terbaik 2019

214 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dalam rangka meningkatkan disiplin tertib lalu lintas dan memberikan pelayanan yang baik serta menjamin keselamatan serta kenyamanan penumpang umum, Dinas Perhubungan (Dishub) Gunungkidul mengadakan kegiatan pelaksanaan pemilihan Awak Angkutan Umum Teladan tingkat Kabupaten tahun 2019, yang dimana telah di tetapkan 3 sopir (Juru Mudi) AKUT terbaik. Rabu (13/11/2019).
Kepala Seksi Angkutan Dishub Gunungkidul, Priyadi mengatakan, Pelaksanaan pemilihan Awak kendaraan Umum Teladan yang diadakan setiap tahunnya ini, merupakan program dari pemerintah pusat yang di ikuti seluruh Kabupaten ataupun kota di seluruh provinsi yang ada di Indonesia.
Demikian disampaikan oleh Kepala Seksi Angkutan Dishub Gunungkidul, dimana nantinya para pemenang sopir teladan ini akan menjadi contoh untuk para sopir-sopir angkutan lainnya yang ada di Gunungkidul. Ke 3 sopir AKUT terbaik ini menyisihkan 17 peserta sopir AKUT lainya dengan merebut hadiah berupa uang tunai, trophy dan sertifikat penghargaan.
“Untuk kejuaraan, juara satu dari perwakilan Angkudes, juara dua dari AKDP dan juara ketiga dari Angkudes,” katanya.
Priyadi berharap, dengan adanya kegiatan ini, supaya para pengemudi angkutan umum yang handal termasuk perilaku sopir di jalan raya dapat memahami aturan baik mengenai tentang taat dan mematuhi rambu rambu lalu lintas yang ada.
Sementara, salah satu peraih penghargaan AKUT terbaik, Alfian Febri seorang sopir AKDP mengungkapkan, ia gembira meskipun hanya meraih juara dua dalam pemilihan AKUT terbaik 2019 ini.
“Saya sangat senang sekali bisa terpilih sebagai juara dalam pemilihan AKUT ini, dimana ini merupakan kedua kalinya saya ikut dalam pemilihan ini, namun baru pertama kali ini saya meraih juara, selama 3 tahun lamanya saya menjadi seorang sopir AKDP di Gunungkidul, saya juga mengucapkan terimakasih kepada Dishub Gunungkidul karena telah memberikan sebuah penghargaan kepada sopir-sopir angkutan umum yang ada di Kabupaten Gunungkidul,” katanya.

Related Post