Dishub Targetkan Penerangan Jalan Selesai Sebelum Lebaran

image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dinas Perhubungan Gunungkidul  menargetkan perbaikan lampu penerangan jalan raya selesai sebelum H-7 lebaran. Perbaikan fasilitas ini guna memberikan kemudahan bagi pemudik yang ingin berlebaran di kampung halaman.

Kepala Seksi PJR, Dinas Perhubungan Gunungkidul Subandi mengungkapkan, perbaikan dilakukan sejak beberapa hari lalu. titik yang dilakukan pembenahan, selain kawasan Kota Wonosari juga menyasar ke titik arus mudik utama di Gunungkidul.

“Kita terus berupaya agar lampu PJR dapat berfungsi dengan maksimal,” kata Subandi kepada wartawan, Senin (12/6/2017).

Menurut dia, beberapa titik yang harus diperbaiki diantaranya, sepanjang jalan Agus Salim, Taman Kota Wonosari, hingga jalur Jogja-Wonosari dari Bundaran Siyono, Logandeng sampai Putat. 

“Di titik-titik ini ada beberapa yang tidak berfungsi sehingga harus dilakukan perbaikan,” jelasnya.

Bandi menambahkan, meski telah menyelesaikan di beberapa titik, namun upaya perbaikan akan terus dilakukan. Ditargetkan proses tersebut dapat diselesaikan tujuh hari sebelum lebaran. Menurutnya, target ini ditetapkan agar memberikan kemudahan bagi pemudik yang ingin merayakan hari raya di kampung halaman.

“Kita akan terus berupaya. Untuk perbaikan sendiri tidak hanya dilakukan pada jam kerja, karena prosesnya juga dilakukan pada saat malam hari,” tambahnya.

Lebih jauh dikatakan Bandi, perbaikan lampu PJR juga berfungsi mengurangi resiko kecelakaan di malam hari. Untuk itu, ia berharap warga ikut melakukan pengawasan dan melaporkan adanya lampu yang tidak berfungsi dengan optimal.

“Kita rutin melakukan pengecekan. Tapi kalau warga melihat ada lampu yang rusak silakan melaporkan dan pastinya akan kami perbaiki,” pungkasnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post