Disnakertrans Pantau Pemberian THR Di Perusahaan

image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Wonosari -Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Gunungkidul memantau pemberian tunjangan hari raya ke beberapa perusahaan. Dari  Hasil pantauan tersebut, ditemukan dua perusahaan yang belum memberikan tambahan gaji. Kamis (15/6/2017).

Sekretaris Disnakertrans Gunungkidul Gatot Yuri mengatakan, pemantauan pemberian THR dilakukan dalam dua tim. Tim yang pertama bertugas untuk pengawasan tujuh perusahaan yang berada di sektor timur. Untuk tim kedua bertugas melakukan pemantauan tujuh perusahaan yang ada di sektor barat.

“Saya ikut yang memantau di sektor timur sedangkan yang barat dipimpin oleh Kepala Bidang Tenaga Kerja, Madyarina Mulyaningsih,” kata Gatot, Kamis.

Dia menyebutkan, ada dua perusahaan yang belum membayarkan THR itu sudah berjanji memberikannya sebelum H-7.

Kepala Disnakertrans Gunungkidul Tommy Harahap mengakui pengawasan hanya dilakukan secara sampel, lantaran keterbatasan personel sehingga pengawasan tidak dapat menyasar ke seluruh perusahaan.

Pengambilan sampel tersebut bukan menjadi masalah. Untuk memastikan THR diberikan sesuai ketentuan, Disnakertrans sudah membuat posko pengaduan yang berlokasi di Kantor Disnakertrans.

“Disnakertrans sudah membuat surat edaran ke perusahaan-perusahaan untuk memberikan THR sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkasnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post