Dispar Gunungkidul Terus Kenalkan Wisata Kawasan Utara

image

Foto: istimewa

Gunungkidulpost.com – Wonosari -Dinas Pariwisata Gunungkidul terus berusaha mengenalkan wisata di kawasan utara, karena potensinya yang tidak kalah dengan wilayah selatan yang dipenuhi dengan wisata pantai.

Kepala Bidang Usaha dan Pemasaran Dispar Gunungkidul, Yuni Hartini, mengakui ada tugas besar dalam proses pengembangan sektor Kepariwisataan di wilayah Gunungkidul.

Salah satunya untuk menghilangkan ketimpangan tujuan wisata yang saat ini masih fokus di sektor selatan. Hal ini dapat dilihat dengan membanjirnya wisatawan di kawasan pantai disaat musim libur panjang tiba.

“Potensi wisata sektor utara tak kalah menarik. Mulai kawasan Patuk hingga Semin memiliki destinasi wisata dengan karakteristik dan keunggulan sendiri-sendiri,” katanya, Jum’at (2/6/2017) kemarin.

Selain itu, banyak diantaranya objek yang dapat dikunjungi seperti di Kecamatan Patuk dengan objek andalan kawasan Batur Hill hingga Gunung Api Purba Nglanggeran, Gunung Gentong atau Objek Wisata 4G di Kecamatan Gedangsari dan objek wisata lainnya.

“Potensi-potensi inilah yang akan terus kami kembangkan untuk mengejar ketinggalan dengan perkembangan wisata di sektor selatan,”tambahnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post