Ditangan Supomo Berbagai Barang Disulap Jadi Karya Seni Bernilai Tinggi

161 views

Gunungkidulpost.com – Nglipar – Ketrampilan dan kemampuan setiap orang pasti berbeda, bahkan dalam hal pekerjaan pun pasti memiliki keahlian tersendiri setiap insan manusia.

Seperti halnya sosok Supomo alias mbah Pomo pemilik Resi Dewo Art yang beralamatkan di Dusun Pengkol Desa Pengkol kecamatan Nglipar.

Dengan ketekunan dan ketelatenan Supomo mampu membuat berbagai bentuk topeng, lukisan wayang dan berbagai jenis kerajinan ukir pahat kayu.

Penuturan Supomo saat di temui Gunungkidulpost.com di kediamannya mengaku hampir selama puluhan tahun mulai merintis usahanya ini. Berkat ketekunannya, ia mampu menghasilkan berbagai produk barang antik bernilai tinggi.

“Keahlian saya memang tidak datang serta merta begitu saja. Usaha saya juga mengalami pasang surut karena pecinta karya seni memang minim dikalangan umum,” katanya, Selasa (16/7/2019).

Supomo menuturkan, sebagai pelaku pelestari seni budaya, ia mengajak semua generasi muda (kaum millenial) untuk turut serta melestarikan dan membangun karya seni yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

Oleh sebab itu ia berharap kedepan semakin banyak generasi muda yang ambil bagian dalam cipta karya seni.

“Kami harap kedepan ada regenerasi. Sehingga tidak mudah punah pegiat seni di Gunungkidul. Semakin banyak generasi muda pencipta karya seni khususnya menggambar maupun membuat wayan akan semakin baik,” tutupnya. (G1)

Related Post