Ditarget Satu Tahun, Pemkab Percepat Proyek JJLS

image

Bupati Gunungkidul, Badingah Saat Ditemui Wartawan. (Foto: Dok Gunungkidulpost.com)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pembangunan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) saat ini telah memasuki tahab pematokan titik yang akan dilalui. Pemerintah Kabupaten Gunungkidul tengah menyiapkan 18 titik yang berada di kecamatan Purwosari.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR), Kabupaten Gunungkidul Edy Praptono mengatakan pembebasan lahan JLLS masih dalam proses. Seperti dicontohkannya untuk lahan di Kecamatan Purwosari masih dalam tahap pematokan titik-titik yang akan dilalui JJLS.

“Ada 18 titik di Kecamatan Purwosari itu sekarang baru tahap pematokan tanah. Dan sampai saat ini tidak ada kendala, warga sudah setuju dan patoknya sekarang sudah ada dititiknya masing-masing,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Jumat (14/7/2017).

Pihaknya terus berkonsentrasi untuk menyelesaikan program pembangunan tersebut. Sehingga diharapkan targer 2018 akan bisa tercapai.

“Mudah-mudahan tidak ada masalah apapun supaya proses pengerjaan lebih cepat,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Badingah berharap pembebasan lahan untuk pembangunan JJLS dapat segera rampung. Dengan telah tersediaanya anggaran yang berasal dari dana keistimewaan (danais), diharapkan dapat semakin mempercepat proses pembebasan lahan.

Menurutnya JJLS nantinya akan menjadi jalur vital bagi pengembangan pariwisata di Gunungkidul. Selain memang ada pula pembangunan infrastruktur lain yang juga menghabiskan dana cukup besar untuk menunjang pariwisata.

“Tahun 2017 ini merupakan tahun pembangunan infaratruktur bagi Gunungkidul,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post