Diterjang Angin Kencang, 6 Rumah, 1 Balai Dusun, 1 Tempat Ibadah Rusak Parah

139 views

Gunungkidulpost.com – Ngawen – Hujan yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Gunungkidul pada Rabu (5/12/2018) siang mengakibatkan sejumlah rumah milik warga rusak akibat sapuan angin kencang disertai hujan.

Hal itu seperti yang terjadi di Dusun Kampung, RT 01-03 /RW 08, Desa Kampung, Kecamatan Ngawen.

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu hujan disertai angin kencang memporak porandakan Dusun Kampung.

Data dari Badan Penanggulangan Bancana Daerah (BPBD) Gunungkidul rumah warga yang rusak mencapai 8 rumah.

“Laporan dari petugas kami yang berada di lapangan di Dusun Kampung ada 6 rumah warga dan 1 balai dusun, serta satu masjid yang terdampak angin kencang sehingga kondisinya rusak,” kata Kepala BPBD Gunungkidul, Edi Basuki saat dihubungi Gunungkidulpost.com.

Menurut dia, ketujuh rumah warga tersebut diantaranya; rumah rumah milik Mardi, Muryanto, Pardiyanto, Sandiyo, Sukadi, Cipto Wiyono. Sedangkan dua bangunan lainnya yang terdampak yakni Balai Dusun dan Masjid.

“Saat ini masih dilakukan pembersihan dan evakuasi oleh petugas,” ucapnya.

Selain di Kecamatan Ngawen, satu rumah milik Kasiyem warga Sumberejo RT 03/RW 05, Desa Sidorejo, Ponjong juga mengalami kerusakan akibat hujan disertai angin kencang yang melanda sekitar pukul 13.30 WIB. Kondisi atas rumah korban mengalami rusak parah dan ditaksir kerugian mencapai Rp 3 juta.

“Satu rumah warga juga di Sidorejo Ponjong juga mengalami kerusakan dibagian atap rumah,” imbuh Edi. (G1)

Related Post