Diterjang Hujan Disertai Angin Kencang Pohon Tumbang, Jalanan Macet

801 views

Gunungkidulpost.com – Playen -Hujan deras disertai angin kencang membuat pohon di jalan Wonosari – Jogja, tepatnya desa Bunder, kecamatan Playen Tumbang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun mengakibatkan arus lalulintas macet.

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com menyebutkan, kejadian bermula ketika di wilayah tersebut sedang dilanda hujan disertai angin kencang sekiranya pukul 15.00 Wib. Secara tiba-tiba pohon itu tumbang dan menutup arus lalu lintas.

“Kemungkinan akar pohon tidak kuat menahan hujan deras disertai angin kencang,” ujar Toni Ardian salah satu pengendara asal kecamatan Wonosari, Kamis (5/1/2017).

Toni mengatakan, tumbangnya pohon tersebut membuat jalanan menjadi macet. Beruntung warga setempat segera melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian dan BPBD Gunungkidul, sehingga dilakukan penanganan.

“Tadi ada pak polisi sama petugas lain memotong pohon tumbang tersebut agar jalanan tidak macet lagi. Disamping itu, petugas kepolisian juga mengurai kemacetan,” pungkasnya. (Nena)

Related Post