Diterjang Longsor, 1 Tempat Ibadah Dan 1 Rumah Rusak Berat

269 views

Gunungkidulpost.com – Gedangsari – Hujan deras dengan durasi cukup lama yang terjadi Selasa, (22/1/2019) kemarin menyebabkan tanah longsor di beberapa lokasi di Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari.

Berdasarkan laporan Kusmiyanto, salah satu petugas dari Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Gunungkidul, tanah longsor terjadi di empat lokasi di Dusun Buyutan.

“Longsoran tanah sepanjang 5 meter dan tinggi 8 meter mengenai dinding bangunan Mushola Alhidayah sampai jebol,” kata Kusmiyanto.

Selain itu, tanah longsor dengan panjang 10 meter dan tinggi sekitar 30 meter menutup jalan dusun dengan ketebalan tanah sekitar 1 meter.

“Longsoran tanah sepanjang 5 meter dan tinggi 4 meter juga mengenai dinding rumah milik Mariyah (78) dan menimpa satu sepeda motor hingga mengalami kerusakan,” terangnya.

Tak hanya itu, rumah Supardi (65) juga menjadi korban dari tanah longsor. Tanah dibelakang rumah milik Supardi dengan panjang sekitar 3 meter dan tinggi sekitar 6 meter longsor dan merobohkan pohon hingga mengenai rumah bagian dapur.

Atas kejadian tersebut, warga sekitar bersama petugas dari kepolisian setempat, BPBD Gunungkidul, Pemdes Ngalang, FPRB Desa Ngalang dan TAGANA Gedangsari segera melakukan kerja bakti untuk menyingkirkan longsoran tanah yang menutup bahu jalan maupun menutup rumah warga. (Santi)

Related Post