Diterjang Longsor, Jalan Utama Hampir Putus

image

Akses Jalan Utama Hampir Putus Diterjang Longsor. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Gedangsari – Hujan lebat yang mengguyur Kecamatan Gedangsari pada Jumat (5/7/2017) lalu, mengakibatkan akses jalan  utama di Padukuhan Ngipik, Desa Tegalrejo longsor parah.

Satu-satunya akses jalan yang menghubungkan empat Padukuhan yaitu Padukuhan Ngipik, Gupit, Ketelo, dan Kramen hingga kini belum menemukan titik terang.

“Memang longsor terjadi sejak Jumat lalu, namun sampai saat ini belum ada solusinya,” kata Kepala Desa Tegalrejo, Sugiman saat dihubungi Gunungkidulpost.com, Senin (8/5/2017).

Menurut dia, puluhan warga pun resah akibat peristiwa tersebut. Pihaknya sudah melaporkan kejadian ini ke pihak pemerintah daerah. Namun hingga saat ini belum mencapai titik terang untuk menanggulangi hal ini.

“Sudah saya laporkan ke Pemkab dan diprediksi hari ini akan dilakukan survey lapangan. Warga kami pun banyak yang resah lantaran jalan ini merupaka satu akses utama warga dan kondisinya sangat mengancam jiwa,” ungkapnya.

Sugiman menambahkan, jika jalan tersebut ditopang dengan dana desa anggran tersebut tidaklah mencakup poyek sebesar ini. Ia pun mengaku jalan tersebut merupakan jalan kabupaten yang semestinya menjadi ranah Pemerintan Kabupaten Gunungkidul.

“Dana desa sangat terbatas dan tidak mampu untuk merehab jalan yang longsor itu. Harapan kami Pemkab segera melakukan survey supaya segera ada perhatian dan pembangunan,” imbuh Sugiman.

Sementara itu, salah satu warga setempat Suparmi berharap pemerintah segera melakukan pembenahan akses jalan yang dikawatirkan mengancam jiwa warga yang melintas jalan tersebut.

“Kami harap Pemkab segera merealisasikan pembangunan akses jalan ini,” tandasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post