Ditinggal Bayar Pajak Di Kawasan Pemkab Gunungkidul, Helm Joko Raib Dibawa Pencuri

615 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Joko warga dusun Purbosari, Wonosari menjadi korban pencurian helm di area parkir Pemkab Gunungkidul, Senin (19/9/2016). Helm milik korban ini diembat pencuri hanya dalam hitungan menit, sebab ketika ditinggal untuk membayar pajak helm itu sudah raib.

Joko mengatakan, awalnya sekitar pukul 11.15 Wib, ia bermaksud hendak membayar pajak PBB di kantor Pemkab Gunungkidul. Setelah sampai, kendaraan yang ia tumpangi diparkir tepat didepan pintu masuk ruang kantor. Namun selang beberapa menit kemudian, ia panik lantaran helm yang dipakai sebelumnya sudah hilang. 

“Hanya saya tinggal masuk sekitar 15menitan saja mas, helm INK warna abu-abu yang saya taruh di spion motor sudah lenyap dibawa pencuri,” katanya saat ditemui.

Joko menjelaskan, mengetahui helm miliknya raib, kemudian ia menanyakan ke petugas satpam maupun karyawan kantor setempat, namun mereka tidak mengetahui adanya helm yang hilang. 

“Tadi saya sempat menanyakan ke pos satpam dan karyawan kantor. Menurut informasi kawasan tersebut sering terjadi kasus pencurian helm,” paparnya.

Untuk itu, Joko berharap agar di area parkir kawasan pemkan agar diberikan pengawasan. Sebab kasus ini tidak hanya menimpa dirinya saja melainkan banyak orang yang menjadi korban.

“Alangkah baiknya area parkir Pemkab dipasang cctv, agar lebih terlihat aman dan memperkecil pencurian helm maupun yang lain mas,” tambahnya. (Heri)

Related Post