Ditinggal Ke Jakarta, Rumah Suyati Diobrak-abrik Maling

415 views
image

Foto: Istimewa

Gunungkidulpost.com – Ponjong – Rumah kosong di Dusun Sladi RT 02/ 04, Desa Umbulrejo, Kecamatan Ponjong milik Suyati diobrak-abrik maling. 

Dari informasi yang berhasil dihimpun kejadian tersebut diketahui pertama kali oleh Munjino, Ketua Rt setempat, Minggu (10/12) sekitar pukul 09:00 WIB. Munjino mengetahui pintu rumah Suyati terbuka sewaktu akan berangkat ke ladang.

“Padahal rumah telah lama ditinggal ke Jakarta kurang lebih 6 bulan,”ucap Munjino.

  

Selanjutnya Munjino segera menghubungi Aris Munandar, anak menantu Korban yang beralamatkan di Dusun Simo 2, Desa Genjahan, Kecamatan Ponjong. Mendapat informasi tersebut, Aris bergegas mendatangi rumah mertuanya dan melihat isi rumah mertuanya itu yg sudah berantakan.

Tidak lama setelah itu, Kepolisian Sektor Ponjong yang telah mendapatkan informasi tersebut pun langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan mencatat saksi dan melakukan olah TKP.

Aipda Andriyanto selaku piket Reskrim Polsek Ponjong menerangkan, ada jejak kaki tanpa alas dipelataran rumah korban, diduga pelaku masuk rumah melalui pintu dapur, dengan membuka kunci pintu dapur yang terbuat dari kayu.

“Kunci bisa dibuka dari luar dengan menggunakan tangan,”terangnya.

 

Selanjutnya, diduga pelaku langsung memasuki kamar, dan membuka almari yang ada dikamar tersebut untuk mencari barang berharga. Namun dari pengakuan Aris, rumah milik mertuanya sudah lama kosong dan barang-barang yang sifatnya berharga sudah dititipkan kepadanya. 

“Isi almari menjadi berantakan,namun barang berharga tidak ada yang hilang,jadi kerugian nihil,”tutupnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post