Ditinggal ke Jogja, Rumah Yuli Di Obok-obok Maling, Jutaan Rupiah Raib

736 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Nasib naas dialami oleh Yuli, warga Ledoksari, Kepek, Wonosari. Pasalnya rumah idaman mereka yang di huni selama belasan tahun yang silam diobok-obok pencuri pada, Minggu (4/12) malam sekitar pukul 18.00 WIB.

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com, sejak Minggu pagi rumah tampak kosong akibat pemilik rumah berkunjung ke tempat saudaranya di Yogyakarta. Namun pada Minggu sore, salah satu tetangga bernama Siti hendak berkunjung ke rumah Yuli. Dia mengetuk pintu hingga beberapa kali, namun tidak dibukakan. Kondisi rumah Yuli pun sepi, tetapi pintu utama terbuka dan kunci (slot) dalam kondisi rusak.

Curiga dengan kondisi kunci yang rusak, Siti pun berteriak memanggil tetangga untuk melihat kondisi rumah Yuli. Bersama dengan tetangga yang lainnya Siti berusaha masuk rumah dan didalam rumah Yuli tersebut sudah dalam kondisi berantakan.

“Sebelum masuk rumah saya menguhungi bu Yuli melalui sambungan telepon, namun ternyata bu Yuli berada di Yogyakarta,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Dia menjelaskan, saat mengetahun kondisi rumah berantakan, pihaknya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Wonosari. 

“Saya langsung melaporkan kejadian ini kepada pihak polisi. Tak lama polisi datang bu Yuli pun juga telah sampai ke rumah,” paparnya.

Sementara itu, pemilik rumah Yuli mengaku, atas kejadian yang menimpa dirinya dan keluarga pihaknya tak berada di rumah. Sehingga tidak tau persis peristiwa yang terjadi. Dari hasil penyelidikan, uang senilai jutaan rupiah yang berada di sebuah celengan di kamarnya rapib di gondol pencuri.

“Yang hilang adalah celengan yang berisi uang yang saya sisihkan saat berbelanja, jumlahnya saya nggak tau napi yang jelas di atas Rp 1 juta lebih,” bebernya. 

Terpisah, Kapolsek Wonosari Kompol Riyanto mebenarkan, peristiwa yang menipa Yuli. Pihaknya sudah melakukan penyidikan dengan melacak sidik jari pelaku pembobolan rumah tersebut.

“Kami sudah melakukan penyidikan, dan sementara yang digondol yaitu celengan yang berisi uang,” tandasnya.(Bayu)

Related Post