Ditinggal Ke Semarang, Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar

image

Foto: Istimewa

Gunungkidulpost.com – Semin – Rumah milik Nyamiyati (58) warga Padukuhan  Tengaran RT 02/RW 11 Desa Sumberejo, Kecamatan Semin hangus terkabar.

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com, kejadian tersebut terjadi pada Minggu (30/7/2017) sekitar pukul 04.00 WIB. Dari keterangan salah satu warga setempat bahwa rumah Nyamiyati tengah ditinggal pemiliknya pergi ke tempat saudaranya di Semarang Jawa Tengah sejak Sabtu (29/7) kemarin.

Salah satu warga, Dimun (48) mengatakan, rumah berukuran 12×8 meter yang sebagian besar terbuat dari kayu ini hangus terbakar sejak pagi tadi.

“Pemilik rumah sedang berada ditempat saudaranya di Semarang, tiba-tiba sekitar pukul 04.00 WIB terdengar adanya ledakan yang berada didalam rumah lalu kobaran api pun sudah menyambar barang-barang yang berada di dalam rumah Nyamiyati,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Dalam kejadian kebakaran tersebut Kerugian ditaksir mencapai kurang lebih Rp 60 juta. Menurut dia, pihaknya dibantu dengan warga yang lain membunyikan kentongan meminta bantuan masyarakat membantu memadamkan api.

“Kami tidak sempat menghubungi petugas pemadam kebakaran, sehingga kobaran api hanya menggunakan alat seadanya,” ucap Dimun.

Menurut keterangan saksi, kebakaran tersebut disebabkan akibat terjadi hubungan arus pendek (konsleting listrik).

“Sudah dilakukan pemeriksaan oleh petugas kepolisian dari Polsek Semin. Kebakaran ini diperkirakan akibat terjadinya konsleting listrik,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post