Ditinggal Tidur, Tas Berisi Belasan Juta Raib di Gondol Maling

image

(Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Playen -Suharyati 38, warga Pedusunan Nogosari III, RT/RW. 14/03, Desa Bandung, Kecamatan Playen harus gigit jari karena tas berisi uang belasan juta miliknya raib di gondol maling, Kamis (12/10/2017).

Kapolsek Playen, AKP Wahyono Heru Susapto,  melalui Wakapolseknya Iptu Teguh Dwi S menyampaikan bahwa pencurian terjadi di siang bolong sekira pukul 12.00 Wib. 

“Pencurian terjadi tepatnya di  toko genting Sarwodadi milik Suharyati yang beralamat di Jl. Yogya-  Wonosari, tepatnya di Desa Bandung, Kecamatan Playen,” terang Iptu Teguh. 

Lebih lanjut Iptu Teguh menceritakan, tas rajut yang berisi uang kurang lebih 18 juta rupiah, ATM dan buku tabungan BRI ini semula ditaruh di samping korban saat tidur siang. Saat korban terbangun dan hendak mengambil tas rajut miliknya ternyata sudah tidak ada disampingnya. 

“Semula tas hanya ditaruh di samping korban saat tidur, tas sempat ditutup menggunakan bantal, namun setelah dicari-cari tetap tidak ketemu,” jelasnya.

 

Sadar tasnya hilang, korban  selanjutnya menanyakan kepada rekannya,  namun juga tidak mengetahui keberadaan tas tersebut. 

“Diduga,  pelaku pencurian masuk ketoko saat keadaan sepi, penjaga toko sedang istirahat makan siang, sedangkan korban tidur di kamar belakang toko,” jelas Iptu Teguh.

 

Sesaat setelah kejadian, mereka segera melaporkan kejadian ini ke Polsek Playen. Selanjutnya beberapa anggota dari Polsek Playen segera mendatangi tempat kejadian perkara untuk melakukan olah TKP. 

“Hingga saat ini,  kasus ini masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Playen,” pungkas Iptu Teguh.(Santi) 

Posted from WordPress for Android

Related Post