Dituding Salahi Aturan, Begini Tanggapan Pemkab

207 views
image

Suasana Kantor Pemkab Gunungkidul. (Foto: Dok Gunungkidulpost.com)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul akhirnya angkat bicara menanggapi somasi yang dikeluarkan oleh Koalisi Masyarakat Peduli Pegunungan Sewu (KMPPS).

Pihaknya pun memastikan bahwa proses pembangunan proyek di Pantai Seruni, Kecamatan Tepus belum boleh dilakukan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (DPMPT) Gunungkidul, Irawan Jatmiko mengakui pihaknya memang telah mengeluarkan izin tata ruang, izin prinsip dan izin lokasi kepada pengembang. Namun perizinan tersebut bukan berarti dapat digunakan sebagai dasar pembangunan oleh pihak pengembang.

Menurutnya izin yang harus dipenuhi oleh pengembang untuk dapat mendirikan hotel atau resort masih panjang.

“Dengan izin yang sudah ada belum tentu nanti pengembang bisa membangun, karena proses izinnya masih panjang. Masih harus ada izin mendirikan bangunan, izin lingkungan, dan lain sebagainya,” jelasnya kepada Gunungkidulpost.com, Selasa (7/11/2017).

Untuk itu, pihaknya pun memastikan bahwa proses pembangunan proyek di Pantai Seruni belum boleh dilakukan.

“Makanya kemarin itu pengembang sudah kami peringatkan agar mengentikan proyek pembangunan dulu sebelum semua izin dipenuhi,” paparnya.

Sehingga proyek pembangunan saat ini haruslah dihentikan sebelum memenuhi perijinan yang sah. Untuk itu pihaknya menghimbau kepada pihak pengembang untuk menunggu proses perijinan usai.

“Harus dihentikan dan tak boleh ada aktifitas pembnagunan sebelum perijinan beres,” tutupnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post