DKP Gunungkidul Gelar Pelatihan Memasak

image

Ibu-ibu saat mengikuti pelatihan memasak berbagai olahan ikan (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Playen – Tiga puluh lima peserta yang terdiri dari para ibu-ibu berkumpul di Balai Desa Dengok, Kecamatan Playen, untuk mengikuti pelatihan memasak berbagai olahan ikan, Kamis, (5/10/2017).

“Pelatihan diadakan oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Gunungkidul dalam rangka untuk meningkatkan keahlian dan ketrampilan masyarakat untuk menciptakan berbagai olahan dari ikan, ” terang Suyanto,  Kepala Desa Dengok. 

Dapat kita ketahui bersama,  lanjut Suyanto,  Gunungkidul kaya akan berbagai macam ikan yang dihasilkan oleh para nelayan di Pantai laut selatan. Untuk itu, tinggal bagaimana kita bisa lebih kreatif dalam mengolah dan menyajikan masakan yang berbahan dasar ikan agar lebih menarik. 

“Mari budayakan gemar makan ikan, karena kita tau ikan mempunyai kandungan nutrisi dan vitamin yang baik bagi tubuh kita, supaya tidak bosan tentu kita harus kreatif dalam cara memasak dan menyajikannya, ” tutur Suyanto.  

Menurut Yanto, selain untuk konsumsi sendiri,  ikan yang diolah dengan berbagai macam bentuk dan rasa olahan, tentu akan mempunyai nilai ekonomi yang lebih tinggi saat di jual. 

“Tentu hal ini bisa bersaing bahkan tidak kalah dengan produk dari luar daerah,”tambahnya. 

Dengan adanya pelatihan ini,  diharapkan kedepannya masyarakat akan lebih kreatif lagi dan benar-benar mempraktekan ilmu yang telah didapat hari ini. Dengan bertambahnya ilmu mengenai tata cara memasak berbagai macam olahan ikan ini, semoga masyarakat bisa memanfaatkan, baik untuk konsumsi sendiri maupun berbisnis,sehingga dapat memperbaiki perekonomian masing-masing. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post