Dongkarak Wisatawan Pantai Baron, Dinas Kebudayaan Gelar Baron Art Festival

158 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pantai Baron sebagai salah satu ikon tempat pariwisata Kabupaten Gunungkidul, yang saat ini dirasa sangat minim menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke pantai tersebut.

Wisatawan saat ini lebih memilih pantai lain untuk dikunjungi. Oleh sebab itu, sebagai upaya menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke pantai Baron, Dinas Kebudayaan Gunungkidul
akan diselenggarakan Baron Art Festival pada tanggal 30 Agustus sampai 01 September 2019, di Pantai Baron, Desa Kemadang, Gunungkidul.

Kepala Dinas Kebudayaan Gunungkidul, Agus Kamtono menuturkan acara tersebut adalah upaya untuk mendongkrak minat wisatawan agar berkunjung ke pantai Baron.

“Saat ini wisatawan datang ke Gunungkidul jarang yang ingin berwisata atau berkunjung ke pantai Baron. Mereka memilih pantai lain untuk dikunjungi.” ucapnya saat ditemui media Gunungkidulpost.com, Kamis (29/8/2019).

Dengan hal tersebut membuat Dinas Kebudayaan ingin bisa ikut andil dalam mendongkrak minat wisatawan berkunjung ke pantai Baron, dengan menyelenggarakan acara Baron Art Festival dengan menampilkan berbagai kesenian asli Gunungkidul.

“Maka kita adakan acara Baron Art Festival selama 3 hari kedepan. Dengan menampilkan pertunjukan seni tradisional asli dari daerah Gunungkidul, seperti Rinding Gumbreg, Tayub, Srandul, Ketek Ogleng, Labuhan, Ketoprak, Karawitan dan masih banyak kesenian lainnya.” jelasnya.

Agus Kamtono berharap melalui acara tersebut dapat kembali mendatangkan para wisatawan yang berkunjung ke pantai Baron, dan kedepan acara tersebut dapat terselenggara ditahun berikutnya.

“Saya berharap dengan acara tersebut mampu menarik minat wisatawan berkunjung ke pantai Baron kembali, dan acara seperti itu dapat terselenggara ditiap tahun.” tutupnya. (Falentina)

Related Post