Dongkrak Wisatawan, Penataan Pantai Selatan Mulai Disusun

image

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Masterplan penataan kawasan pantai selatan kini mulai disusun. Masterpan tersebut akan berfokus pada upaya meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Gunungkidul.

Sekretaris Daerah (Sekda) Gunung Kidul Drajad Ruswandono mengatakan, pihaknya sedang melakukan penyusunan masterplan penataan kawasan pantai. Hal tersebut untuk mencipatakan kawasan yang rapi dan nyaman.

“Tujuannya agar kunjungan wisatawan semakin meningkat,“ katanya, Sabtu (29/7/2017).

Dalam masterplan tersebut, nantinya akan ditentukan di mana pantai yang akan digunakan untuk pintu masuk, kuliner, parkir hingga pintu keluar. Sehingga nantinya akan semakin jelas ciri khas masing-masing pantai. Misalnya Pantai Baron akan dikembangkan ke arah perikanan. Kemudian ada Pantai Ngobaran yang dikembangkan menjadi wisata religi bagi umat hindu, karena memang sudah ada pura yang berdiri disana.

Namun demikian, nantinya pembenahan akan dilakukan di satu titik terlebih dahulu. Lalu pantai lainnya mengikuti. Penataan kawasan pantai dimaksudkan untuk membuat wisatawan menjadi lebih nyaman.

“Pemkab akan melibatkan semua pihak, agar nantinya bisa berjalan  maksimal,” katanya.

Dia menyampaikan penataan pantai juga menyasar bangunan yang berdiri di kawasan pantai. Sehingga tentunya akan berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan. Penataan atau penyusunan materplan baru nantinya juga akan mengatur terkait hal tersebut.

“Harapannya, ke depan wisatawan akan nyaman, apalagi 2019 setelah bandara internasional di Kulon Progo jadi maka diperkirakan kunjungan wisatawan akan lebih meningkat,” pungkasnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post