Door To Door Begini Cara Polisi Amankan Pemilu

36 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dalam rangka menumbuhkan kesadaran partisipasi terhadap Kamtibmas dan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri.

Bhabinkamtibmas Desa Pulutan, Kecamatan Wonosari lakukan kunjungan kepada warga setempat.

Bhabinkamtibmas Desa Pulutan, Bripka Ratmoyo Aji mengatakan, kegiatan kunjungan Door To Door System (DDS) adalah sebagai bentuk perwujudan sinergitas Polri dengan warga. Dalam kesempatan ini, tak lupa memberikan kartu nama yang berisi nomor handphone serta nomor telefon Polsek Wonosari.

“Kita juga menyampaikan pesan dan himbauan kepada masyarakat sekitar, agar masyarakat selalu berperan dalam hal keamanan lingkungan dengan pemberlakuan aturan tamu harap lapor kepada ketua dusun,” katanya Minggu, (14/4/2019) siang.

Selain itu, kita juga menghimbau agar tetap menjalin kerukunan kepada tetangga, waspada terhadap keluar masuk orang asing baik yang kost maupun kontrak di sekitar tempat tinggal, dan mensukseskan Pemilu 2019 dengan situasi aman dan damai serta gunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani.

Sementara itu, salah seorang warga Budi Raharjo mengatakan, ia mensetujui adanya kunjungan Door To Door di wilayahnya. Pasalnya, untuk kunjungan dari Binmas Desa setempat pada awalnya belum pernah dilakukan.

“Saya sangat mengapresiasi DDS ini, selain polisi menjalin hubungan erat kepada warga, kegiatan ini juga memberikan rasa aman dan nyaman melalui kunjungan Binmas ke rumah-rumah warga,” ucap Budi. (Heri)

Related Post