Doorrr Senjata Makan Tuan, Akhirnya Dul Tewas Tertembak

243 views

Gunungkidulpost.com – Ngawen – Senjata makan tuan, Dul Rohim (50) warga Padukuhan Kukap, Desa Ngerangan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah tewas karena tertembak senapan angin miliknya, Minggu, (22/9/2019).

Saat peristiwa naas itu terjadi, Dul bersama putranya Muhsin Sulistyo (18) sedang berburu burung dan tupai di wilayah Kecamatan Ngawem sekira pukul 09.30 WIB.

Kasi Humas Polsek Ngawen, Aipda Agus Gunawan menyampaikan, korban bersama anaknya membawa satu pucuk senapan angin berjalan menuju bukit untuk mencari hewan buruan. Pada saat berjalan, mereka melalui lereng bukit dengan kondisi bebatuan besar.

“Sementara posisi senapan yang dibawa korban sudah posisi on dan sudah terisi peluru.Senapan angin tdipegang tangan kiri tanpa sandang senapan,” terang Aipda Agus.

Tak sampai disitu, Dul juga sempat menggunakan senapan anginnya sebagai tumpuan mendaki perbukitan. Tak berselang lama, insiden pun terjadi. Senapan angin yang dibawa Dul meletus mengenai dada sebelah kanan.

“Anaknyapun tidak mengetahui kejadian secara pasti, kejadian sangat cepat, saksi hanya melihat ayahnya sudah roboh dalam keadaan tengkurap sambil memegangi dada,” terangnya.

Sadar ayahnya terkena senapan angin yang Ia bawa, Muhsin langsung berteriak meminta pertolongan kepada warga yang kebetulan berada di dekat lokasi kejadian.

Selanjutnya, warga datang dan membawa korban turun tebing dan langsung membawanya ke RSI Cawas, namun naas dalam perjalanan Dul meninggal dunia.

“Kejadian ini murni kecelakaan dan kurang hati-hatinya korban dalam pengunaan senjata,” tegasnya. (Santi)

Related Post