Dorong Perekonomian Masyarakat, MPM Finance Bantu Pembangunan Fisik

180 views

Gunungkidulpost.com – Girisobo – PT Mitra Pinasthika Mustika Finance ( MPM Finance ) membangun kantor Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tileng, Kecamatan Girisubo.

Kerjasama antara MPM Finance dengan Desa Tileng dilakukan sebagai bentuk partisipasi dalam pembangunan masyarakat. Harapkan kerjasama ini akan mendukung ekonomi masyarakat.

CEO MPM Finance Johny Kandano mengatakan, MPM Finance ingin memberikan manfaat dan nilai tambah bagi masyarakat, serta mengoptimalkan potensi bisnis yang ada.

“Kami memberikan pembiayaan produkftif modal kerja usaha (microfinancing) dengan pengadaan sapi, sehingga meningkatkan pendapatan dan produktifitas masyarakat atau ekonomi kerakyatan,” katanya Selasa (26/03/2019).

Johny mengungkapkan, ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap pengembangan BUMDes dengan mempermudah akses masyarakat desa mendapatkan alat pendukung operasional usaha. Pendampingan manajerial dalam pengelolaan BUMDes. Selain itu kerjasama penyuluhan bagi masyarakat.

“Bahkan disediakan mobile unit yang beroperasi di Gunungkidul untuk memudahkan masyarakat memperoleh layanan pembiayaan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kades Tileng Supriyadi mewakili masyarakat menyampaikan apresiasi terhadap MPM Finance. Rencananya pada Dana Desa saat ini akan disertakan modal Rp 300 juta untuk BUMDes.

“Melalui pendampingan dan pengembangan unit usaha, akan berkontribusi bagi desa dan masyarakat,” katanya.

Terkait hal ini, Camat Girisubo Agus Riyanto juga mendukung peresmian BUMDes. Karena sudah menjadi kewajiban bagi desa untuk memiliki BUMDes. (Santi)

Related Post