DPD RI Sambangi Gunung Api Purba Nglanggeran, Apa Saja Yang Inginkan??

318 views
image

Anggota DPD RI Saat Melakukan Kunjungan Kerja Di Komplek Nglanggeran. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Patuk – Dewan Perwakilan daerah (DPD) Republik Indonesia melakukan kunjungan di Komplek Gunung Api Purba Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Selasa (14/11/2017) sore.

Dalam kunjungannya, DPD RI meminta internasional dan juga Unesco untuk mempromosikan wisata di kawasan geopark. Hingga kini masih belum didukung upaya promosi yang gencar.

Ketua Komite II DPD RI parlindungan Purba mengatakan, saat ini pihaknya terus menggodok rancangan Undang- Undang (RUU) Geologi. Di dalamnya akan muncul pengelolaan kawasan geopark.

“Saat ini geopark Gunungsewu sudah diakui internasional. Melalui UU tersebut kita dorong internasional ikut promosi wisatanya,” kata Djasarmen salah seorang anggota DPD RI saat kunjungan kerja di kawasan wisata Gunung Api Purba Nglanggeran, Patuk.

Pihaknya membrikan upaya pemkab Gunungkidul yang terus berbenah untuk mendongkrak kawasan geopark.

”Ini harus diapresiasi, bagaimana pendapatan asli daerah (PAD) pariwisata yang awalnya jauh di bawah Rp10 Miliar, sekarang hampir Rp25 miliar, ini luar biasa sekali,” tandasnya.

Pihaknya juga takjub dengan semangat kaum muda yang kembali ke kampung halaman untuk membangun kawasan wisata. Dia pun akan mendorong untuk menambah khasanah pariwisata Indonesia sehingga masuk dalam destinasi wisata andalan Indonesia.

”Maka dari itu semua harus diintegrasikan, pengembangan geopark harus ditata sehingga bermanfaat bagi masyarakat dan juga kelestarian,” tutupnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post