DPRD Segera Panggil Bupati Terkait Aduan Honorer

474 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pesca digelarnya audiensi oleh perwakilan honorer,
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunungkidul segera memanggil bupati.

Pemanggilan bupati tersebut untuk menindaklanjuti pengaduan Forum Honorer Sekokah Negeri (FHSN) tentang nasib mereka yang selama ini menjadi keresahan.

Ketua DPRD Gunungkidul Suharno mengatakan, pihaknya segera memanggil bupati untuk membahas tentang aduan yang dilontarkan oleh perwakilan GTT dan PTT di sekolah negeri.

“Untuk itu dalam minggu ini kami segera menjadwalkan memanggil Bupati, Sekda dan SKPD untuk duduk bersama memikirkan nasib GTT/ PTT,” kata Suharno.

Lebih lanjut menurut Suharno, GTT/PTT selama ini mengaku resah dengan adanya petunjuk teknis (juknis) Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang mengatur bahwa BOS bisa membiayai honorer apabila belum ber-SK Kepala Daerah.

“Kami akan berusaha dan memperjuangkan aspirasi GTT/PTT supaya bupati segera mengeluarkan SK demi kepentingan dan nasib para honorer,” ucapnya.

Suharno menambahkan, pihaknya akan segera menggelar kunjungan kerja ke Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah yang sudah mengeluarkan SK Bupati kepada teman-teman GTT/PTT di wilayah setempat.

“Kita agendakan 12 April mendatang untuk menggelar kunjungan kerja di Kabupaten Purbalingga dan Kebumen. Pihanya berharap hasil kunjungan kerja akan menjadi referensi sehingga Pemkab segera merealisasikan apa yang menjadi tuntutan para honorer,” tutup Suharno. (Bayu)

Related Post