Diterjang Hujan Badai, Rumah Limasan Ambruk

609 views



Gunungkidulpost.com – Ngawen – Sebuah rumah limasan milik Koyem (80) warga dusun Tempuran Wetan, Kampung, Ngawen roboh rata dengan tanah akibat diterjang hujan deras disertai dengan angin kencang, Senin (7/11/2016). Diduga ambruknya rumah berbentuk limasan tersebut, karena kondisi sudah lapuk.

Kapolsek Ngawen, AKP Triwibawa mengatakan, peristiwa tersebut bermula ketika wilayah desa setempat dilanda hujan deras disertai angin. Secara tiba-tiba rumah itu roboh disapu angin. Beruntung rumah itu dalam kondisi kosong, karena pemilik sudah mengantisipasi untuk meninggalkan rumah terlebih dahulu.

“Korban sudah merasa takut jika ada hujan atau angin sehingga selalu pergi ke tempat saudaranya atau anaknya yang memang dekat dengan rumah,” katanya, Selasa (8/11/2016).

Tri Wibawa menduga, ambruknya rumah limasan yang terbuat dari kayu tersebut, karena kondisinya sudah lapuk. Atas kejadian tersebut pemilik mengalami kerugian mencapai kurang lebih Rp. 5 juta. 

“Kita bekerjasama dengan masyarakat setempat sudah menguyapakan kerja bakti membersihkan puing-puing bangunan yang berserakan,” imbuhnya. (Nena)

Related Post