Dua Bule Prancis Ikut Takbir Keliling

image

Dua Bule Asal Prancis Foto Bersama Warga. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Patuk – Takbir keliling tidak hanya digelar di Kota Wonosari saja. Di sejumlah desa di Gunungkidul pun mengelar takbir keliling, Sabtu (24/6/2017) malam.

Ada dua warga negara asal Perancis ikut menyambut malam kemenangan di Dusun Plumbungan, Desa Putat, Kecamatan Patuk. Dua pria berkulit putih ini terselip di antara kerumunan warga. Mereka adalah Christophe Burckard dan Kevin Heiarii Casagrande, dua orang muslim asal Prancis yang mengikuti takbir keliling.

“Baru kali ini ikut takbir keliling di Indonesia, suasananya sangat meriah dan harus berkeliling dengan jalan kaki sejauh 3 km,” kata Chris.

Menurut dia, di Prancis tak ada acara takbir keliling. Dirinya mengaku bangga dan terharu mengkuti hari kemenangan yang sangat meriah.

“Di Prancis tidak ada acara seperti ini [takbiran] sehingga kami sangat senang mengikuti kegiatan ini,” bebernya.

Pria yang sudah dua tahun tinggal di Indonesia ini mengetahui Plumbungan dari beberapa media yang dibaca beberapa waktu lalu. Dari itu kemudian dia memutuskan untuk berlebaran di bawah Gunung Api Purba Nglanggeran itu. Dirinya akan menginap di rumah salah seorang warga setempat.

“Tempat ini baru beberapa tahun terakhir mengembangkan wisata kuliner, dengan adanya tempat inilah kami bisa mengenalkan dusun ke teman-teman kami,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post