Dua Destinasi Wisata Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia

440 views

image

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dua destinasi wisata di Kabupaten Gunungkidul berhasil menjadi nominasi kategori yang berbeda pada Anugerah Pesona Indonesia 2017.

Terpilihnya dua destinasi wisata  langsung ditanggapi serius oleh pemerintah kabupaten.

Bupati Gunungkidul langsung mengeluarkan surat edaran tentang share (sebarkan) dan vote (pilih) agar menang dalam penghargaan tersebut.

Bupati Gunungkidul, Badingah mengeluarkan Surat Edaran No. 556/4361 tentang Share dan Vote Destinasi Wisata Gunungkidul Untuk Menjadi Destinasi Terbaik di Indonesia. Masing-masning destinasi yakni Gua Jomblang menjadi nominasi destinasi unik terpopuler. Sedangkan Pantai Wediombo menjadi nominasi tempat berselancar terpoluler.

“Kami minta untuk membagikan informasi ini atau share dan memlilih kedua destinasi tersebut,” kata dia kepada Gunungkidulpost.com, Rabu (18/10/2017).

Untuk dapat berperan langsung, masyarakat dapat melakukan voting melalui laman ayojalanjalan.com. Di dalam laman tersebut banyak kategori Anugerah Pesona Indonesia 2017 yang akan diberikan penghargaan, sedikitnya ada 15 kategori, dan Gunungkidul menjadi nominasi di dua kategori yang berbeda.

Untuk kategori tempat berselancar terpopuler misalnya, Gunungkidul harus bersaing dengan delapan kabupaten dan kota lain. Sedangkan untuk kategori wisata unik terpopuler, Gunungkidul jaga harus bersaing dengan sembilan kabupaten dan kota lain.

“Semoga nantinya Gunungkidul dapat keluar menjadi destinasi terpopuler,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul, Hary Sukmono mengatakan, dua destinasi yang masuk nominasi diyakininya tidak kalah dengan destinasi wisata kabupaten lain. Untuk Pantai Wediombo Desa Jepitu, Girisubo, misalnya ada kolam air laut alami yang menarik, Wediombo juga merupakan wilayah gugusan gunung api purba, dan lokasi spot memancing yang banyak dikunjungi wisatawan.

Sementar Gua Jomblang, merupakan gua vertikal, untuk masuk pengunjung harus menggunakan peralatan khusus yang sudah disediakan oleh pengelola.

Dengan masuknya kedua destinasi wisata tersebut, Hary berharap semakin dikenal oleh wisatawan baik nasional maupun internasional.

“Mudah-mudahan kunjungan wisatawan meningkat, sehingga semakin dikenal di tingat dunia,” tutupnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post