Dua Jam Berjibaku, Pemadam Berhasil Padamkan Titik Api

515 views
image

Gudang gaplek kebakaran. (foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Semanu – Proses pemadaman api yang memakan waktu hampir dua jam lebih akhirnya berhasil dijinakkan petugas pemadam kebakaran. Meski puluhan kuintal gaplek siap giling tersebut tak bisa diselamatkan, namun beruntung api tak merambat ke bangunan rumah yang lain.

Salah satu petugas Pemadam Kebakaran, Totok mengatakan, pihaknya mengerahkan tiga buah mobil damkar untuk menjinakkan api yang melalap gedung penggilingan gaplek milik Subari (55) warga, RT02/RW08, Padukuhan Ngepos, Desa Ngeposari, Kecamatan Semanu. Namun kondisi gaplek yang kering membuat kobaran titik api sulit dipadamkan.

“Dua jam akhirnya api dapat kami padamkan,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Selasa (11/10/2016).

Menurut dia, meski kobaran api relatif kecil namun sumber titik api tersebut besar dan merambat diberbagai tumpukan gaplek. Namun kini proses evakuasi telah usai, dan petugas pun akirnya mampu menjinakkan api yang berada di depan mesin penggilingan.

“Titik api berada di depan mesin penggilingan, kuat dugaan berasal dari mesin yang panas dan menyebabkan terbakarnya gedung ini,” ujarnya. (Bayu)

gudanggaplekkebakaran gunungkidul

Related Post