Dua Keluarga Sekaligus Nyaris Tertimbun Longsor Hidup-Hidup

640 views
Longsor nyaris timbun dua keluarga sekaligus. (Foto: Ist)

Longsor nyaris timbun dua keluarga sekaligus. (Foto: Ist)

Gunungkidulpost.com – Gedangsari – Musibah tanah longsor kembali terjadi di Desa Tegalrejo, Kecamatan Gedangsari, Kamis (24/11/16) sekitar pukul 19.00 WIB. Material longsor nyaris menimbun dua keluarga sekaligus yang sedang beraktivitas di dalam rumah.

Informasi yang berhasil dihimpun Gunungkidulpost.com yakni terjadinya tanah longsor tersebut diakibatkan lantaran hujan deras yang melanda desa sejak sore hari. Sehingga mengancam dua rumah milik warga yakni rumah Sujino dan Trembono warga RT 02 / RW 10 Desa Tegalrejo.
“Karena derasnya hujan tadi membuat dua rumah warga terancam longsor,” kata Kapolsek Gedangsari, AKP Edi Purnomo kepada Gunungkidulpost.com.
Akibat peristiwa tersebut, beruntung tidak terjadi adanya korban jiwa. Menurutnya, hingga saat ini masih terjadi longsoran kecil dan lumpur sedangkan air masuk rumah. Sehingga penghuni sementara menginap di rumah tetangga.
“Longsor terjadi karena hujan deras, dan kejadian ini sudah dilaporkan oleh pemerintah desa (pemdes) sebagai laporan awal,” ucapnya.
Sementara itu, tanah longsor juga kembali terjadi pada Kamis (23/11) kemarin sekitar pukul 20.15 WIB. Longsoran tanah tersebut mengakibatkan jalan penghubung Desa Hargomulyo menuju Dusun Jelok, Desa Watugajah tersendat.
“Longsor juga melanda ke rumah warga, penyebab utama yakni disebabkan hujan deras, dan kerugian belum dapat kami laporkan,” ungkap Edi. (Bayu)

longsor

Related Post