Dua Orang Tewas Selama Ramadhan

image

Foto: Dokumen Gunungkidulpost.com

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Selama Operasi Ramadniya 2017 hingga H+4, angka kecelakaan lalu lintas mengalami penurunan.

Jumlah kecelakaan tersebut turun drastis jika dibandingkan pada lebaran tahun 2016 silam, yang mencapai 13 kasus. Pada tahun ini hanya mencapai lima kecelakaan dengan korban dua meninggal dunia.

Kasatlantas Polres Gunungkidul, AKP Samiyono mengatakan, dari data yang ada, selama H-7 Lebaran hingga Kamis (29/6/2017), Polres Gunungkidul mencatat ada lima kecelakaan dengan korban dua meninggal dunia selama Operasi Ramadniya 2017 digelar.

Jumlah tersebut turun drastis dibandingkan dengan Lebaran tahun 2016 silam yang mencapai 13 kasus.

“Ada tren penurunan dibandingkan tahun sebelumnya dan ini lantaran warga mulai ada perhatian khusus terhadap keselamatan berlalu lintas,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Jumat (30/6/2017).

Menurut AKP Samiyono, meski mengalami tren penurunan, Polres tetap mengoptimalkan pengaturan dan pengamanan lalu lintas untuk lebih menekan angka kecelakaan.

Sejauh ini, petugas kepolisian telah disebar di 19 pos pantauan, enam pos pengamanan serta satu pos pelayanan yang tersebar di sejumlah titik-titik rawan kemacetan ataupun kecelakaan.

“Kami tetap mengoptimalkan pengaturan disepanjang jalur wisata dan jalur arus balik untuk menekan angka kecelakaan,” bebernya.

Pihaknya menambahakan, petugas Kepolisian akan terus melakukan konsentrasi pengaturan lalu lintas hingga mencapai momen puncak arus yang diprediksi akan terjadi pada Minggu (2/6/2017) mendatang.

“Dijalur rawan kecelakaan akan menjadi pusat perhatian kami untuk terus melakukan himbauan terhadap pengendara sehingga lebih berhati-hati guna menekan terjadinya kecelakaan,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post