Dua Ormas Bantu Ribuan Bibit Tanaman Untuk Warga Jelok

image

Gerakan Mananam Pohon. (Foto: Ist)

Gunungkidulpost.com – Semanu – Organisasi Masyarakat (ormas) yang mengatasnamakan Gerakan Sigap Sosial dan Kemanusian (GASSAK) serta Ormas dari Aliansi Bela Garuda (ABG) menggelar kegiatan sarasehan gerakan menanam pohon, di tempat wisata Batu Giring, Balai Padukuhan Jelok, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Minggu (26/11/2017).

Kegiatan tersebut merupakan revolusi hijau dalam rangka pencanangan gerakan menanam pohon sebagai sumber nafas kehidupan.

Ketua Panitia kegiatan, Rahmat mengatakan gerakan penghijauan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pariwisata yang ada di Kabupaten Gunungkidul. Pihaknya selalu menggelar bakti sosial yang bersifat  penanggulangan becana maupun peduli pada sesama baik di Gunungkidul maupun DIY.

“Kegiatan seperti ini terus kami gelar yang bertujuan untuk membantu masyarakat maupun gerakan melestarikan kehidupan alam yang ada,” ucapnya kepada Gunungkidulpost.com.

Rahmat menuturkan, penanaman pohon secara tersebut dilakukan di obyek Wisata Batu Giring Padukuhan Jelok, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu berupa bibit sengon, buah durian, sersat, dan nangka yang berjumlah  kurang lebih 2000 bibit tanaman keras dan buah.

“Mudah-mudahan ini lebih bermanfaat dan kedepannya menjadi obyek wisata yang sejuk serta menjadi daya tarik bagi wisatawan,” tuturnya.

Ketua Ormas GASSAK, Zan Zuri Pattoni menambahkan, organisasi ini bergerak di bidang sosial dan bidang apa saja yang di butuhkan masyarakat. Oleh sebab itu, pihaknya membuka peluang untuk masyarakat yang mau bergabung dalam organisasi ini.

“Kedepanya akan melaksanakan program pengobatan gratis bagi warga masyarakat Gunungkidul. Dan kami membuka peluang untuk masyarakat yang mau bergabung dalam organisasi ini,” pungkasnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post