Dua Pencuri Kayu Dicokok Polisi

147 views

Gunungkidulpost.com – Paliyan – Dua pelaku pencurian kayu di Hutab Petak 99 RPH Menggoro BDH Paliyan berhasil ditangkap.

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com, pencurian terjadi pada Jumat,(05/01/2018) sekitar pukul 16.00 WIB. Pelaku melancarkan aksinya dengan menggunakan satu buah gergaji dan dua buah sabit.

Dua pelaku tersebut yakni, Prawoto (60) warga Desa Pacar, RT 04/06, Girisuko, Panggang. Dan Adi Prayitno (53) warga Pacar, RT 01/06, Desa Girisuko, Panggang.

Kapolsek Paliyan, AKP Catur widodo mengatakan pelaku pencurian diketahui oleh petugas dari kehutanan.

“Saat ini petugas berhasil mengamankan 7 potong kayu jati, 1 buah gergaji tangan, 2 buah sabit, 1 buah topi warna hitam terbuat dr kain, 1buah topi caping terbuat dari bambu,” kata AKP Catur widodo kepada Gunungkidulpost.com, Sabtu (6/1/2018).

Menurut dia, ada empat saksi yang telah mengetahui aksi pencurian tersebut. Keempat saksi tersebut merupakan petugas dari kehutanan yang telah melakukan patroli kehutanan.

“Sesampainya di Petak 99 melihat ada seorang laki-laki yang menyeberang sungai membawa kayu jati dengan cara dipanggul menuju arah dusun Pacar melalui jalan setapak, melihat kejadian tersebut petugas melakukan penghadangan dijalan setapak selanjutnya pelaku diamankan di Pos jaga,” terangnya.

Kini pelaku telah mendekam di Mapolsek Paliyan. (Santi)

Related Post