Dua Pencuri Kayu Hutan Diamankan Polisi

106 views

Gunungkidulpost.com – Paliyan – Terbukti telah melakukan pencurian kayu jati di hutan, MR (47) dan GY (27) warga Paliyan Lor, RT 38/RW 07, Desa Karangduwet, KecamatanPaliyan, akhirnya diamankan aparat kepolisian Polsek Paliyan, Senin,(19/3).

Kapolsek Paliyan, AKP Catur Widodo menyampaikan, kedua pelaku pencurian melakukan aksinya di hutan Petak 97 RPH Menggoro, BDH Paliyan. Mereka terbukti telah mencuri 2 potong kayu jati dengan panjang 2 meter dan bulat 103 cm.

“Penangkapan bermula ketika Sugimin (54) Kepala BDH Paliyan bersama rekannya melaksanakan patroli hutan sekitar pukul 22.00 WIB,” kata AKP Catur.

Saat perjalanan, tiba-tiba mereka mendengar kayu roboh. Karena curiga merekapun segera berjalan masuk ke kawasan tersebut lewat jalan setapak. Mereka menghadang dijalan setapak yang dimungkinkan akan dilalui oleh pelaku.

“Ternyata kecurigaan mereka benar, sekitar pukul 00.00 WIB, mereka melihat kedua pelaku sedang berjalan kaki dengan membawa 1 potong kayu jati dengan cara dipanggul bersama- sama,” ujar Kapolsek.

Saat itu juga, para petugas kehutanan kemudian melakukan penangkapan terhadap 2 orang pelaku tersebut. Karena telah terbukti telah melakukan aksi pencurian mereka selanjutnya diserahkan ke Polsek Paliyan bersama barang bukti kayu dan gergaji tangan untuk proses lebih lanjut.

“Saat ini kedua pelaku kami amankan di Polsek. Keduanya masih dalam proses pemeriksaan,” pungkas Kapolsek. (Santi)

Related Post