Dua Wisatawan Asing Tergulung Ombak Pantai Krakal

188 views

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Dua wisatawan asing kenegaraan Belanda nyaris terseret ganasnya ombak Pantai Krakal, Tanjungsari, Jumat (4/5/2018).

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com, kedua korban bersama dengan rombongan datang ke lokasi menggunakan bus. Setibanya dilokasi korban bersama rombongan berenang hingga ke bibir pantai.

Namun tiba-tiba korban yang bernama Steven Jordan (16) dan Jordan Royan (16) warga Belanda terseret ombak, hingga ke tengah laut.

Melihat kejadian tersebut, petugas SAR Satlinmas Wilayah Operasi II berusah menolong korban. Dengan cara berenang dan menggunakan kapan jungkung, petugas berhasil mengevaluasi dua korban asal Belanda tersebut.

“Sebelum kejadian petugas sudah memberikan himbauan kepada pada pengunjung untuk tidak berenang ke tengah. Namun korban tidak menghiraukan himbauan petugas akhirnya korban terseret ke tengah,” kata Sekertaris Satlinmas Wilayah II, Surisdiyanto kepada Gunungkidulpost.com.

Menurut dia, proses evakuasi pun berasil menyelamatkan kedua korban yang terseret ombak pantai Krakal. Hingga saat ini, korban telah selamat dan dibawa ke tepi pantai.

“Kedua korban selamat dan saat ini kita bawa ke Pos SAR,” ujarnya.

Suris menambahkan, kondisi korban saat ini mengalami shok dan lemah. Untuk itu petugas masih melakukan perawatan terhadap korban.

“Kondisinya masih lemas karena shok akibat terseret ombak,” tutupnya. (Heri Prastawa)

Related Post