Dua Wisatawan Nyaris Tewas Tergulung Ombak

367 views

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Ombak pantai selatan nyaris memakan korban. Dua orang wisatawan tergulung ombak ganas di Pantai Watu Kodok desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari. Beruntung keduanya berhasil diselamatkan tim SAR pantai setempat. Meski demikian, dua korban sempat pingsan dan harus mendapatkan pertolongan intensif.

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com menyebutkan, kejadian itu bermula ketika ketika dua wisatawan Hendry Ansyah (23) warga Grabak, Magelang, Jawa Tengah, dan Aldi Setyawan (21) warga Muntilan, Jawa Tengah, bersama rombongan bermain air di pantai trersebut.

Namun, karena keduanya terlalu asyik bermain di alur palung di sebelah timur pantai Watu Kodok, sehingga tidak menyadari ikut terseret ke tengah laut. Dikarenakan keduanya tidak bisa berenang lalu keuda korbab itu tenggelam.

“Kejadiannya pukul 09.30 Wib tadi. Petugas yang berjaga langsung berusaha renang ke tengah laut untuk menyelamatkan kedua korban. Kejadiannya itu terjadi sangat cepat,” kata Sekretaris SARSATLINMAS Pantai Baron, Surisdiyanto.

Surisdiyanto menjelaskan, setelah kedua korban berhasil diselamatkan, kemudian dibawa ke posko karena kondisi kedua korban pingsan.

“Kedua korban setelah dilakukan perawatan, kemudian kita bawa ke Klinik terdekat untuk mendapat pemeriksaan,” ujarnya.

Surisdiyanto mengaku, jika ombak kawasan pantai selatan, masih sulit untuk diprediksi. Pihaknya menghimbau kepada wisatawan untuk tidak mencoba mandi atau bermain air di laut. 

“Kami himbau wisatawan benar-benar meningkatkan kewaspadaannya, ketika menikmati keindahan pantai tidak harus berenang,” pungkasnya. (Nena)

Related Post