Dua Wisatawan Pantai Sepanjang Nyaris Tewas Terseret Ombak

306 views
image

Korban Saat Mendapatkan Penanganan Oleh Tim SAR. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Dua wisatawan tergulung ombak ganasnya Pantai Sepanjang Desa Kemadang, Tanjungsari, Minggu (22/10/2017).

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com, laka laut tersebut menyeret dua korban yang diketahui bernama Wahyu Triyono (22) warga Mbetok Sidomulyo Ambal Boyolali, Jawa Tengah dan Poniman warga Mbangsri Cilik Sukoharjo, Jawa Tengah.

Kedua korban tersebut terseret ombak saat berenang di bibir pantai. Beruntung keduanya berhasil diselamatkan oleh petugas SAR Sat Linmas Wilayah ll.

Peristiwa tersebut bermula ketika rombongan wisatawan sedang asik berenang di bibir pantai sekitar pukul 12.30 WIB. Petugas pun sudah mengingatkan korban untuk tidak berenang terlalu jauh namun himbauan tersebut tidak dihiraukan oleh korban. Hingga akhirnya kedua wisatawan tersebut terseret ombak.

“Korban tidak menghiraukan himbauan petugas hingga akhirnya terseret ombak hingga ke tengah laut. Kedua korban tersebut berhasil diselamatkan oleh petugas SAR,” kata Sekertaris SAR SAT Linmas Wilayah ll, Surisdiyanto saat dihubungi Gunungkidulpost.com.

Menurut dia, korban mengalami luka dibagian kaki dan salah satu korban bernama Wahyu Triyanto pingsan.
Beruntung kejadian yang dialami kedua wisatawan tersebut terpantau sejumlah oleh anggota SAR dan segera melakukan pertolongan.

“Kami lakukan pengejaran dan akhirnya berhasil diselamatkan dan dibawa ke POS setempat untuk dilakukan tindakan medis,” bebernya.

Kini korban telah dikembalikan kepada pihak keluarga. Kejadian tersebut sempat membuat panik para pengunjung Pantai Sepanjang. Pihaknya pun terus melakukan himbauan kepada para wisatawan untuk tidak berenang di laut.

“Kini kedua korban telah kami kembalikan ke pihak keluarga,” tutupnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post