Dua Wisatawan Pingsan, Terseret Ganasnya Ombak Pantai Selatan

479 views

​Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Pantai selatan kembali menelan korban, sedikitnya ada dua wisatawan terseret ombak ganas. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun keduanya berhasil diselamatkan petugas SAR setempat.

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com menyebutkan, peristiwa itu terjadi di dua lokasi yang berbeda diantaranya, pantai Baron kecamatan Tanjungsari dan Somadeng kecamatan Tepus, Minggu (22/1/2017) kemarin. 

Kejadian itu pertama kali menimpa seorang wisatawan yakni, Ayu i Setiyaningrum. Waktu itu, korban sedang bermain air di bibir Pantai Somadeng, namun karena ombak besar datang  yang terseret ombak saat sedang bermain di bibir pantai.

“Korban terseret ombak sampai ketengah laut, tapi beruntung petugas yang berjaga langsung memberikan pertolongan,” kata Surisdiyanto Skretaris SARSATLINMAS Pantai Baron, Senin (23/1/2017).

Surisdiyanto mengatakan, korban yang terseret ombak besar sempat tak sadarkan diri dan mengalami luka-luka di tubuhnya.

“Karang tajam yang berada di tengah laut yang membuat sejumlah luka sobek di beberapa bagian tubuh korban,” ujarnya.

Surisdiyanto mengungkapkan, dalam waktu bersamaan, peristiwa yang sama juga terjadi Pantai Baron. Seorang pelajar, Nita Anggraini warga Boyolali, Jawa Tengah, terseret ombak pantai hingga ketengah laut. Hal tersebut disebabkan karena korban tidak bisa berenang di pantai.

“Korban berhasil kita selamatkan. Tetapi, korban terlalu banyak minum air sehingga tak sadarkan diri. Korban kemudian dibawa ke klinik untuk mendapat perawatan,” pungkasnya. (Nena)

Related Post