Dua Wisatawan Terseret Ganasnya Ombak Pantai Drini

image

Foto: istimewa

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Rombongan wisatawan dari Pondok Pesantren Tasikmalaya, Jawa Barat yang berkunjung di Pantai Drini, Tanjungsari pada Sabtu, (13/5/2017) mendadak panik ketika dua orang temannya terseret ombak saat sedang berenang di pantai.

Samsudin (16) dan Irfan Bumnastian (13), mereka adalah warga Cinta Pada Satianegara, Ciberem,Tasikmalaya, Jawa Barat. 
Di sampaikan oleh Wasono, anggota Tim SAR pantai Baron bahwa kronologi kejadian terjadi sekitar pukul 17.15 WIB, berawal saat mereka berdua sedang bermain air di alur kapal pantai Drini hingga akhirnya mereka terseret ombak.

“Gelombang laut hari ini memang cukup tinggi dan arus cukup kuat mengarah ke selatan, sehingga sangat berbahaya,” jelas Wasono.

Melihat kejadian itu petugas Tim SAR langsung menolong kedua korban. Satu yaitu Irfan Bumnastian masih bisa diselamatkan, namun Samsudin tenggelam dan belum diketemukan.

“Korban yang berhasil kami selamatkan dalam kondisi pingsan, untuk itu kami segera membawanya ke RSUD Wonosari untuk dilakukan pemeriksaan,” tutur Wasono.

Sementara Samsudin hingga saat ini masih dalam proses pencarian. Sebanyak 25 personil Tim SAR pantai Baron di terjunkan untuk proses pencarian. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post