Dua Wisatawan Terseret Ombak Pantai Selatan

image

Foto: Dok Sar Wil ll

Gunungkidulpost.com -Tanjungsari-Lagi-lagi keganasan ombak Pantai Selatan menyababkan dua orang wisatawan mengalami kecelakaan saat sedang asik bermain di kawasan Pantai Selatan, Minggu, (23/7/2017).

Surisdiyanto, Sekretaris Satlinmas Korwil II Baron menyampaikan, Maryati (65) warga Sumber Tetes Rt.23/04, Patuk, tadi pagi sekitar pukul 10.30 Wib mengalami kecelakaan laut di Pantai Pok Tunggal, yang berada di Kecamatan Tepus.

“Sorenya sekitar pukul 14.00 Wib laka laut kembali terjadi di  Pantai Baron, kali ini menimpa Lutfi (16) wisatawan adal Klaten, Jawa Tengah,” jelas Surisdiyanto.

Lebih jelas Suris menyampaikan, laka yang menimpa Maryati di Pantai Pok Tunggal pagi hari tadi terjadi saat korban sedang bermain air bersama rombongannya di Pantai Pok Tunggal.  Sedang asik bermain air, tiba- tiba datang ombak besar yang kemudian menghantam korban hingga terjatuh.

“Korban terjatuh dan terbentur karang, sehingga mengalami patah tulang pada kaki kanannya,” terang Suris.

Sementara laka yang menimpa Lutfi di Pantai Baron terjadi karena diduga korban kelelahan dan terjatuh di tepi Pantai.

“Melihat kejadian tersebut, kita segera melakukan pertolongan dengan mengevakuasi korban untuk kita bawa ke Pos SAR,” ujarnya.

Beruntung korban dapat diselamatkan oleh Tim SAR Baron. Namun karena setelah diperiksa salah satu korban yakni Maryati mengalami patah tulang sehingga harus segera dilarikan ke rumah sakit. Sementara Lutfi hanya mendapat perawatan dengan memberikan bantuan oksigen. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post