Duh..Anggaran Perbaikan Jalan Hanya Disetujui Rp 22 Miliar

477 views

Ilustrasi. Net



Gunungkidulpost.com – Wonosari – Upaya percepatan perbaikan jalan yang rusak di tahun 2017 ini terhambat oleh anggaran. Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Gunungkidul yang mengajukan alokasi anggaran sebesar Rp 100 miliar hanya disetujui Rp 22 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Eddy Praptono mengatakan, pihaknya telah mengajukan anggaran untuk perbaikan jalan sebesar Rp 100 miliar namun di tahun 2017 ini hanya disetujui Rp 22 miliar.“Yang distujui hanya Rp 22 miliar saja,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Rabu (17/1/2017).


Menurut Eddy, Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diminta tidak sesuai dengan harapan. Sebab antara perencanaan dengan realisasi berbeda. Hal itu meski tidak berpengaruh dengan program kegiatan, namun secara prinsip tidak menjadi masalah. Pemberian dana tersebut telah sesuai dengan skala prioritas.“Pemberian dana telah sesuai dengan skala prioritas dari pemerintah pusat. Ya mau gimana lagi, kenyataannya juga gini,” ujarnya.


Dia menambahkan, DAK 2017 meningkat dua kali lipat dibanding dengan perencanaan di tahun sebelumnya. “Pemkab hanya merencanakan Rp 45 miliar ditahun 2016 lalu, namun tahun ini mencapai Rp 100 miliar walaupun hanya terealisasi Rp 22 miliar,” pungkasnya. (Heri)

Related Post