Duh, Warga Paliyan Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan

590 views



Gunungkidulpost.com – Paliyan – Sarto Utomo (80 warga Dusun Tahunan, Desa Karangduwet, Kecamatan Paliyan ditemukan dalam kondisi tewas di pinggir jalan. Korban tersebut bermaksud pergi ke puskesamas dengan berjalan, namun sampai diperjalanan ia menghembuskan nafas terakhirnya.

Salah satu warga setempat, Sunarman mengatakan, selama ini korban hanya tinggal sendirian di rumah. Diduga, korban akan berobat ke Puskesmas.

“Anak-anaknya sudah berkeluarga dan punya rumah sendiri-sendiri,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Minggu (19/12/2016).

Menurutnya, sudah beberapa hari kakek ini mengeluh kepada anaknya. Mendengar keluhan tersebut, Wantiasih yang merupakan anak kandung korban berniat untuk mengantar periksa ke Puskesmas setempat. Namun karena tak ingin merepotkan anaknya, niat itu ditolak oleh korban. Tanpa sepengetahuan anaknya, Sarto berangkat sendiri ke Puskesmas. Selang beberapa waktu kemudian, Wantiasih mendapati bahwa sang ayah yang sudah renta tidak berada di rumah.

“Oleh  anaknya, Sarto lalu dicari ke rumahnya dan ke Puskesmas, tapi tidak ketemu,” ujarnya.

Karena tak kunjung datang hingga beberapa jam menunggu di Puskesmas, Wastiani mulai gelisah. Ia pun lalu melakukan pencarian. Betapa terkejutnya Wastiani melihat ada sesosok tubuh yang terbujur kaku di pinggir jalan. Meski Sarto sudah diupayakan dibawa ke puskesmas, namun kondisinya sudah meninggal dunia.

“Diduga, Sarto pingsan saat berjalan kaki menuju Puskesmas hingga kemudian meninggal dunia,” paparnya. (Bayu)

Related Post