Dukung Penuh UMKM, Bupati Gunungkidul Diganjar Penghargaan

232 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Bupati Gunungkidul Badingah dinilai berhasil mendukung dan melakukan pembinaan kepada para perusahaan yang bergerak di Bidang Usaha Kecil dan Mikro (UMKM) di Kabupaten Gunungkidul.

Oleh sebab itu, Kabupaten Gunungkidul berhak menerima Penghargaan Produktivitas Siddhakarya Tahun 2018 dari Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta pada acara Penghargaan Produktivitas Siddhakarya 2018 tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta di Bangsal Kepatihan, Kamis (13/12/2018) kemarin.

Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Badingah yang diserahkan oleh Direktur Bina Produktivitas Dirjen Binalattas Kemenaker RI, Muhammad Zuhri, didampingi Sekda Provinsi DIY, Ir. Gatot Saptadi, M.T., dan Kepala Dinas Perindag DIY, Andung Prihadppi Santoso, M.Kes.

Bupati Gunungkidul Badingah, mengatakan bahwa penghargaan ini sebagai motivasi dan tidak akan berhenti disini saja, Pemerintah daerah akan terus melakukan dan memberikan pembinaan serta pendampingan kepada semua perusahaan UMKM yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

Terkait UU Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas, Bupati menyampaikan Gunungkidul akan mengoptimalkan SDM lokal terlebih dahulu.

“Kami selalu melibatkan rekan-rekan penyandang disabilitas, untuk itu, sudah waktunya para disabilitas juga punya peran dalam pengembangan dunia usaha dan industri di Indonesia, dan Gunungkidul khususnya,” pungkasnya. (G1)

Related Post