Dwi Jatmiko Segera Disidangkan Di Pengadilan Tipikor

693 views
image

Kepala Kejaksaan Negeri Gunungkidul M. Fauzan Saat Memberikan Keterangan Kasus Korupsi. (Foto: Bayu)

Gunungkidulposta.com – Wonosari – Kasus pungli masih terus berjalan,  Kejaksaan Negeri Gunungkidul sudah menyerahkan berkas kasus pungli tempat retribusi wisata ke pengadilan Tindak Pidana Korupsi (tipikor) Yogyakarta dengan tersangka seorang PNS Dwi Jatmiko.

“Berkas sudah kami serahkan ke pengadilan Tipikor,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Gunungkidul M. Fauzan kepada Gunungkidulpost.com, Kamis (13/4) kemarin.

Pihaknya sudah menyerahkan seluruh berkas termasuk tersangka untuk segera disidangkan. Kejaksaan telah menerima berkas perkara kasus pungli di Tempat Pungutan Retribusi (TPR) wisata itu, pada Selasa (21/3) lalu dari kepolisian. Berkas sebelumnya sempat tertahan di kepolisian selama kurang lebih dua bulan karena tersangka sempat mengubah keterangan di dalam berita acara penyidikan.

“Agenda sidang dari pengadilan Tipikor masih kita tunggu,” ujarnya.

Fauzan mengatakan untuk menghadapi sidang pihaknya menyiapkan dua jaksa senior.

“Dalam kasus ini, Kita sudah menyiapkan dua jaksa senior,” bebernya.

Sebelumnya, Dwi Jatmiko  yang saat itu sebagai PNS di lingkungan Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) ditetapkan tersangka kasus OTT tangkap tangan pungli Sabtu 15/10/2016 lalu. Adapun bukti yang berhasil diamankan, sejumlah bendel karcis, uang tunai Rp 9,5 juta dan dokumen milik TPR. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post