Eks Napi Sumbang Warga Miskin

image

Foto: Santi

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Masih dalam suasana Lebaran, para eks Nara Pidana (Napi) yang tergabung dalam kelompok sukses menggelar acara syawalan sekaligus memberikan santunan kepada anak Yatim, Kamis, (6/7/2017) di rumah salah satu eks Napi, di Dusun Kajar 2, Desa Karangtengah, Kecamatan Wonosari.

Hadir pula dalam acara syawalan ini, Kepala Lapas Klas II B Wonosari, Edy Junaidi, para eks Napi dan para anak Yatim yang akan menerima santunan.

Para eks Napi sebanyak 20 orang dari Gunungkidul dibawah binaan Dinas Sosial DIY, dan di koordinir oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Gedangsari, Darmawan Ansori bersepakat untuk melakukan kegiatan sosial yang nantinya akan berguna bagi masyarakat di Gunungkidul.

“Kita mencoba merubah citra Napi yang buruk di mata masyarakat, lewat kegiatan positif semacam ini kita tunjukan kepada masyarakat bahwa Napi tidak selamanya salah dan buruk,” jelas Darmawan.

Dari penggalangan dana pribadi yang di kumpulkan, para eks Napi mencoba memberikan santunan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Setiap ada dana yang terkumpul, kita langsung salurkan untuk kegiatan sosial,” tambah Darmawan.

Darmawan berharap, pihaknya akan bisa merekrut para eks Napi yang lainnya untuk bisa berbuat lebih, tentunya dalam hal kebaikan. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post