Embung Jlamprong Mulai Dilirik Wisatawan

image

Embung Jlamprong Mulai Dilirik Wisatawan. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Semanu – Destinasi wisata embung Jlamprong yang berada di Desa Ngeposari, Semanu, Gunungkidul mulai dilirik para wisatawan. Embung yang baru selesai dibangun 2015 silam kini mulai dipadati wisatawan lokal maupun luar daerah.

Kepala Desa Ngeposari, Ciptadi mengatakan, saat ini kunjungan wisata sudah sudah mulai menunjukkan adanya peningkatan. Meski belum mencapai harapan, namun setidaknya para wisatawan telah mulai mengunjungi tempat tersebut.

“Dulu masih sepi, namun saat ini setiap Sabtu dan Minggu mulai dikunjungi wisatawan,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Minggu (26/2/2017).

Pihaknya mengaku, memang masih sulit mengembangkan desa wisata terlebih soal sarana dan prasarana yang membutuhkan tak sedikit dana. Namun dirinya berupaya penuh untuk melakukan pengembangan desa wisata agar tak jalan di tempat.

“Ya memang sekitar 1 kilometer akses jalan masih terjal dan belum beraspal. Tetapi kami sudah mengusulkan ke pemda DIY untuk pengaspalan akses jalan,” ujarnya.

Sementara itu, Pokdarwis Embung Jlamprong, Wawan mengaku, peningkatan pengunjung mulai tampak meski belum sesuai harapan. Menurutnya, rata-rata setiap minggu jumlah pengunjung mencapai ratusan orang.

“Pengunjung kembanyakan datang setiap Sabtu dan Minggu. Dan ini kami kelola melalui unit wisata desa, supaya tidak terjadi adanya gejolak antar warga,” bebernya.

Terpisah, salah satu wisatawan asal Gunungkidul, Wahyuningsih mengaku, pihaknya baru pertama kali ini berkunjung ke Embung Jlamprong. Menurutnya, akses jalan yang masih terjal menjadi sorotan utama untuk perkembangan destinasi wisata ini.

“Jalannya masih ada yang belum diaspal. Harapan kami pemerintah segera membangun akses jalan yang baik untuk meningkatkan jumlah pengunjung,” ucapnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post